Usut Tuntas Tragedi Penabrakan – Menewaskan 4 Buruh PT.Flow, Jatim

Tabayun.Id – Jakarta. Kami Pimpinan Pusat FEDERASI SERIKAT PEKERJA PERSAUDARAAN PEKERJA MUSLIM INDONESIA ’98 menyampaikan turut berduka cita mendalam atas meninggalnya 4 orang buruh PT. Flow Pasuruan Jawa timur. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di Sisi Allah SWT. Amin.

Pagi ini kami mendengar kabar buruk dari Pasuruan Jawa Timur atas meninggalnya 4 orang buruh anggota SB Lomenik KSBSI yang bekerja di PT FLOW Pasuruan.

Empat (4 orang buruh tersebut meninggal dunia karena “ditabrak” oleh kendaraan di Posko mogok kerja mereka di depan lokasi perusahaan. Di kabarkan juga bahwa beberapa orang luka-luka dan kini masih di rawat di Rumah Sakit.

Sungguh sangat biadab, dan kejam orang yang melakukan penabrakan para buruh tersebut.

Perlu diketahui bahwa, awalnya para buruh sedang tidur di Posko Mogok kerja depan perusahaan, para buruh mogok kerja menuntut hak-hak normatif agar di jalankan pihak perusahaan, yaitu pembayaran upah sesuai SK UMK Kabupaten Pasuruan, selain itu buruh juga menuntut pemberlakukan jaminan sosial kepada seluruh buruh di PT.FIOW.

KAMI PIMPINAN PUSAT FSP PERSAUDARAAN PEKERJA MUSLIM INDONESIA ’98 MENGECAM KERAS PERISTIWA PEMBUNUHAN PARA BURUH TERSEBUT.

KAMI MENUTUT KEPADA APARAT KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA DAN PEMERINTAHAN PROPINSI JAWA TIMUR AGAR SEGERA MENGUSUT TUNTAS DENGAN MENANGKAP DAN MENGADILI PARA PELAKU DAN DALANG PEMBUNUHAN TERSEBUT.

Jakarta, 10 Maret 2020

PIMPINAN PUSAT
PERSAUDARAAN PEKERJA MUSLIM INDONESIA ‘ 98
(FSP – PPMI ’98)

Ketua Umum

Ir. ABDUL HAKIM

Sekjend

WIKNYO DJUANDA

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *