Selamat Jalan Bung Agus Lenon

Oleh: Muslim Arbi

Kawan dan Sahabat Almarhum

Selamat jalan Saudara ku Bung Agus Lenon. Semoga perjalanan mu menuju Alam Keabadian, di terangi oleh Cahaya Ilahiah yang menghantar mu menuju Surga Jannatun Naim.

Dan, kami pun pasti akan menyusul mu sebagaimana Takdir nya sebuah kehidupan. Ada hidup. Pasti ada Mati. Yang tidak pernah Hanya Zat Ilaahi Rabbi yang Maha Kekal dan Nan Abadi. Sebagaimana tutur Nya dalam Kitab Nya. Semua akan fana (binasa) kecuali Dia.

Pertemuan saya dengan Mas Agus, terkadang memanggil nya begitu, di beberapa Forum2 Diskusi. Pernah mendampingi saya dalam sejumlah aksi2 di Depok saat menggelorakan Gerakan Cabut Mandat di Era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Bersama saudara Beathor Saryadi mengkritisi rezim SBY kala itu.

Saya teringat betul saat kami Jumpa di Depok, Mas Agus salami saya dengan kepalan uang Rp 200.000. Uang itu ternyata sangat berguna krn di saat itu saya lagi kering dana alias tongpes (kantong kempes). Maklum banyak mikirin gerakkan. Tidak sempat urus kerjaan. Hehehe.

Saat di Surabaya, saya dikirimi foto2 oleh Bung Ucok (Hidayat Safti) di Depan Istana. Foto2 tentang Perlawanan terhadap Rezim Jokowi. Saya pun senang karena sebelum nya konon saya dengar Mas Agus dukung Mantan Walikota Solo itu.
Saya kenal Mas Agus orang nya tulus dan polos dalam gerakan. Maka nya kalau belakangan dia turut demo lawan Jokowi. Bisa saja karena Almarhum kecewa atas mantan Gubernur DKI itu.
Memang ada juga beberapa kawan Mas Agus yang masih lengket dengan rezim Jokowi sampai saat ini. Tidak enak saya sebutkan nama2 nya.

Suatu ketika saya wa Mas Agus dan menanyakan keadaan nya. Dia jawab saya sedang di Kaki Gunung Salak. Dan kebutulan ada Pulsa lebih. Sy bilang maaf Mas. Saya ga banyak pulsa. Sekedar untuk bisa wa dan teleponan.

Belakangan saya liat foto di beberapa momen terlihat kondisi badan nya kurus. Saya tanya ke beberapa teman. Mas Agus baru sembuh sakit? Temam2 bilang iya. Saya pun doakan dari jauh atas kesehatan Mas Agus.

Semalam, saya terbangun dari tidur setelah solat saya liat di facebook, teman2 sedang menunggu di Rumah Sakit Harapan Kita sedang temanin Mas Agus.

Pagi hari ini, saya di kabarkan Mas Agus Lenon yang nama lengkap nya Agus Eddy Santoso Bin Masrawi Budi Santoso kembali ke Khaliq nya.

Semoga Tokoh Senior Aktifis kelahiran Panarukan Jawa Timur 1960 dan pernah Kuliah di UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta yang menghabiskan sebagian besar hidup nya untuk perbaikan dan kebaikan Bangsa nya menjadi Amal Baik baik di Dunia dan Akhirat dan memberi semangat juang nya selalu menginspirasi bagi generasi selanjut nya. Aamiin

Selamat jalan Mas Agus, Semoga Rahmat dan Kasih Sayang Nya selalu bersama mu, di Alam Barzah maupun di Yaumil Hisab.

Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Lahu Al.arhum Agus Lenon, Alfatihah.

Jawa Barat, 11 Januari 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *