Tabayun.Id , Jakarta – Krisis darah dimasa pandemik Covid-19 dialami DKI Jakarta disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta yang diwakili asistennya dalam sambutan acara aksi donor darah Ormas se-DKI Jakarta, di Gedung Kesenian, Balaikota Pemprov DKI, pada Selasa pagi, 21/7/2020.

Nampak ratusan pendonor darah Ormas-ormas se-Dki diantaranya Brigade 08, FKPPI, Pemuda Pancasila, Bang Japar, dll mengikuti jalannya kegiatan dibawah protokol kesehatan Covid-19.

Acara juga dihadiri Ketua PMI DKI Jakarta yang juga sebagai Walikota Jakarta Barat. Dalam sambutannya Rustam Effendi sampaikan, setiap harinya PMI DKI Jakarta membutuhkan 1000 kantung darah, namun disituasi pandemik ini kita alami kekurangan stok darah yang siap untuk diberikan kepada pasien yang memerlukan, saat ini yang tersedia ada sekitar 600.

“Keadaan ini cukup mengkhawatirkan kita semua dalam upaya ketersediaan darah untuk menolong sesama yang sedang memerlukan darah untuk kesembuhan penyakitnya,” terang Rustam didepan ratusan pendonor darah dari anggota/pengurus Ormas se-Jakarta dibawah naungan Kesbangpol Pemprov DKI Jakarta.

“Mengingat banyaknya animo pendonor dari Ormas serta aturan protokol kesehatan, acara dibagi dua tahap, hari ini Selasa jam 08.00 – 11.00 dan besok Rabu 22/7/2020 dengan jam yang sama,” pungkas Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Novel Bakri.

Selanjutnya Novel Bakri jelaskan acara diikuti oleh sekitar 26 Ormas yang berada di seluruh DKI Jakarta, yang akan mendonorkan darahnya sekitar 400 kantong, selama 2 hari pelaksanaan. Mereka dengan kesadarannya sendiri untuk menyumbangkan darahnya ke PMI untuk sesama, ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan perlu dikembangkan, tambah Kepala Kesbangpol DKI Jakarta sumringah.

Brigade 08 DKI Jakarta

Ditanya seputar aksi donor darah Ormas, Ketua Brigade 08 DKI Jakarta, Marwan SH sampaikan apresiasi kepada Kesbangpol Pemprov DKI yang telah memprakarsai acara yang sungguh mulia dan baik ini, kami akan meneruskan kegiatan ini di lingkungan jajaran kami dengan melibatkan masyarakat untuk mendonorkan darahnya, tegas Marwan, Ketua Brigade 08 DKI Jakarta didampingi puluhan anggotanya usai donor darah. (Agusto)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *