Jakarta, Tabayun.id – Pemerintah DKI Jakarta melalui Badan Kesatuan dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta memahami adanya kebutuhan Palang Merah Indonesia akan  darah.

Karena itu, guna membantu pasokan darah, Kesbangpol DKI Jakarta mengajak anggota Ormas untuk membantu pemda DKI Jakarta dalam menyediakan darah sehat bagi sesama warga yang sakit di Jakarta.

“Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membantu unit transfusi darah palang PMI provinsi DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan stok darah yang ditengah tengah pandemi covid 19 kita ketahui kian menipis,” ujar Kepala Kesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakrie, di Jakarta, Selasa (21/7/2020).

Menurut Taufan, donor darah bagi ormas DKI Jakarta ini merupakan kerjasama PMI DKI Jakarta dengan badan kesatuan bangsa dan politik provinsi DKI Jakarta.

Dijelaskannya, bahwa dampak Pandemi Covid 19 stok darah makin menipis sementara jumlah penduduk yang menyumbang darah berkurang total. Dari informasi yang kami  dapat biasanya layanan mobile donor darah minimal 75 orang dilayani namun saat ini 20 orang saja langsung dilayani ada sekitar 1000 bahkan 1200 orang rata-rata per hari yang mendonorkan darah ini hanya sekitar seratusan orang per harinya.

“Kegiatan donor darah ini menunjukkan kepedulian sosial kegiatan kemanusiaan dari ormas DKI Jakarta dalam berbagi dan membantu sesama maknanya dengan sedikit darah yang bisa dikembangkan akan memberikan harapan besar dan membantu banyak orang yang membutuhkan,” imbuh Taufan yang juga Ketua Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Jakarta (FKPT) DKI Jakarta.

Taufan menambahkan, pemerintah provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung pelaksanaan kegiatan pada hari ini khususnya kepada pengurus dan anggota ormas DKI Jakarta yang telah berpartisipasi menjadi garda terdepan kegiatan kemanusiaan dan udara dalam rangka menangani kebutuhan ketersediaan stok darah PMI provinsi DKI Jakarta sekalipun di tengah-tengah wabah covid 19.

Di tempat yang sama, Kasubdit Ormas, Eliazer menambahkan bahwa kegiatan Donor Darah ini dihadiri langsung oleh Ketua PMI DKI Jakarta Rahmat Efendi yand juga Walikota Jakarta Barat. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di mana pada hari dihadiri 28 ormas dan 415 anggota Ormas. (Zul dan Endi)

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *