2020 WhatsApp Akan Dikomersilkan

Tabayun.Id – Jakarta. Sebelumnya ditahun 2014 silam Mark Zuckerberg – Facebook telah mengakuisisi WhatsApp senilai US$19 miliar. Pembayarannya dalam bentuk uang tunai dan ditukar dengan saham Facebook.

Dalam perjalanannya WhatsApp telah beberapa kali melakukan upaya pemasangan iklan berbayar di layanan gratis WhatsApp. Hal tersebut tidak berjalan mulus akibat berbagai pandangan di internal.

Pada acara Facebook Marketing Summit di Berlin, Jerman pada Mei 2019, diumumkan bahwa Facebook akan memonetisasi bisnis WhatsApp dengan mengizinkan iklan di platform.

Hal ini dibenarkan oleh analis media sosial Matt Navarra yang membocorkannya melalui media sosial twitter miliknya. Dalam cuitannya ia menuliskan WhatsApp Status (Stories) akan kehadiran iklan di tahun 2020.

Ia mengatakan iklan tersebut akan disisipkan di WhatsApp Status (stories). Bentuknya sama dengan penyelipan iklan di IG Stories dan Facebook Stories.

Terkait rencana ini, dua pendiri WhatsApp mengumumkan mengundurkan diri dari Facebook pada 2018. Keduanya meninggalkan perusahaan karena tak sepakat dengan cara Mark Zuckerberg – Facebook menggunakan data pengguna dan memonetisasi WhatsApp dengan memunculkan iklan.  Dilansir dari berbagai sumber. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *